City Takluk di Kandang Stoke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

City Takluk di Kandang Stoke

FAJAR.CO.ID, STOKE – Manchester City harus tertunduk di markas Stoke City setelah kombinasi Xherdan Shaqiri dan Marko Arnautovic memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Stoke bermain agresif sejak menit awal pertandingan dan langsung memetik buahnya. Baru tujuh menit berjalan, gawang Manchester City sudah bergetar ketika tusukan impresif Xherdan Shaqiri diakhiri dengan umpan silang yang dimaksimalkan Marko Arnautovic.

Seakan masih tertidur, City kembali kemasukan delapan menit kemudian. Shaqiri kembali menjadi pengumpan, kali ini dengan umpan terobosan cantik, yang lagi-lagi kembali disambut dengan sempurna oleh Arnautovic.

Tertinggal dua gol, Stoke semakin percaya diri sementara tim tamu terlihat sangat kesulitan membongkar pertahanan rapat Stoke. Beberapa kali kombinasi permainan Kevin De Bruyne, David Silva dan Raheem Sterling masih bisa dipatahkan lini belakang lawan.

Stoke justru mendapatkan beberapa peluang yang lebih berbahaya memanfaatkan serangan balik. Arnautovic nyaris membukukan hat-trick saat menyambut umpan silang Pieters, namun tandukannya masih melenceng tipis.

Pada lima menit terakhir, serangan City semakin membahayakan, kedua tim sempat nyaris mencetak gol namun sama-sama digagalkan oleh tiang gawang. Aleksandr Kolarov melepas tembakan yang dengan susah payah ditepis dengan kaki oleh Jack Butland dan menerpa tiang, satu menit berselang Arnautovic mampu menaklukkan Hart satu lawan satu namun bola juga menghantam tiang. Hingga turun minum, keunggulan dua gol Stoke tidak bisa dikejar oleh City.

Di babak kedua, Stoke kembali menebar ancaman pertama melalui Bojan yang tampak dengan mudah melewati pertahanan Man City sebelum melepas tembakan yang masih ditepis oleh Hart, beruntung bola muntah tidak disambar dengan sempurna oleh Arnautovic.

Mengalami kebuntuan, Manuel Pellegrini mencoba mengubah permainan dengan memasukkan Iheanacho dan Delph untuk menggantikan Bony dan Fernandinho pada menit ke-58. Bahkan, empat menit berselang, ia menggunakan jatah pergantian pemain terakhir dengan menarik keluar David Silva dan memasukkan Jesus Navas.

Keputusan yang terlalu dini tersebut harus ditebus mahal karena City terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Fernando tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Waktu semakin menipis namun Manchester City belum terlihat mampu memperoleh peluang emas di depan gawang Stoke. Kiper Butland beberapa kali mematahkan serangan lawan dengan tanpa terlalu kerepotan. Hingga pertandingan berakhir, Stoke mampu menjaga keunggulan dua gol dan memaksa City pulang dengan tangan hampa.

loading...
Click to comment
To Top