Film Sumiati Tanpa Naskah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Film Sumiati Tanpa Naskah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Film layar lebar karya lokal kota daeng, Sumiati masih diputar di 20 kota se Indonesia. Sejak tayang perdana, 26 November lalu, film garapan Art2tonic ini tengah menghasilkan 44.000 penonton.

Berbeda dengan film layar lebar yang membutuhkan naskah skenario sebagai acuan. Film yang disutradarai Syahrir Arsyad Dini tak memakai naskah atau script yang seharusnya dibaca oleh para cast.

Seorang bintang film yang profesional harus bisa menguasai karakter yang diperankan. Termasuk pandai mengimprovisasi dialognya. Hal tersebut diakui Dinda Surbakti,  Ade Arfianty dan Jeihan Kler saat.

“Gak pakai naskah, jadi kita pemainnya harus bisa improv sendiri. Kak rere kasih konsepnya, kita yang eksplor dialognya, pintar-pintarnya kita aja,” ujar Ade.

Tentu bukanlah hal muda, apalagi para pemain film sumiati itu terbilang baru dalam seni peran. “Sebenarnya lebih enak sih,  kalau misalnya pakai naskah biasanya orang seperti ngehapal dialognya, tapi kalau improv jadi lebih paham enaknya dialognya gimana,” tutur Dinda yang berperan sebagai hantu Sumiati.

loading...
Click to comment
To Top