Ini Sasaran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VII – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Sasaran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VII

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah sudah mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid VII, Jumat (4/12) malam di Istana Merdeka. Itu tidak lain karena kondisi perekonomian nasional saat ini belum membaik akibat lesunya ekonomi dunia.

“Paket kebijakan ekonomi jilid tujuh itu dibagi dalam dua pendekatan,” Kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat mengumumkan paket ekonomi jilid VI, Jumat malam (4/12).

Pertama menyasar kepada industri padat karya, kedua soal masalah agraria tentang percepatan kemudahan dalam penerbitan sertifikat tanah, terutama untuk PKL (Pedagang Kaki Lima).

“Industri padat karya ini adanya perubahan peraturan pemerintah yang ingin memberikan kemudahan pada industri-industri tertentu yang khusus, dimana repensentatif karyawannya banyak, yang SDM (Sumber Daya Manusia)-nya banyak,” ungkap mantan Sekjen DPP PDI-Perjuangan itu.

Untuk Agraria, sambung Pramono, pemerintah akan memberikan tentang percepatan kemudahan dalam penderbitan sertifikat tanah, terutama untuk PKL. “Nanti juga akan diatur lebih lanjut bagi sektor-sektor lainnya,” tandas dia. (hyt/JPG)

loading...
Click to comment
To Top