Irman Gusman: Setnov Bakal Hadiri Panggilan MKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Irman Gusman: Setnov Bakal Hadiri Panggilan MKD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Surat pemanggilan terhadap Ketua DPR Setya Novanto‎ akibat ulahnya yang diduga melangar kode etik telah dilayangkan. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pun telah menjadwalkan, Senin (7/12) terlapor Setya Novanto dihadirkan dalam sidang MKD.

Inipun ‎rupanya menjadi bagian‎ yang paling ditunggu sejumlah kalangan. Namun kehadiran Papa Setnov masih tanda tanya. Sejumlah kalangan angkat bicara mengenai kehadiran Setnov di sidang MKD nanti.

Ketua DPD RI Irman Gusman meyakini, jika Setnov sapaan ketua DPR bakal menghadiri ‎proses persidangan pelanggaran kode etik di MKD.

“Saya rasa beliau akan mengikuti proses,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12).

Alasannya, kata dia, Setnov telah memberitahunya bakal menghadiri persidangan tersebut. “Minggu lalu saya jumpa dia di sebuah masjid. Dia bilang kalau memang diperlukan, dia akan datang. Dia akan mempertanggungjawabkannya,” terangnya.

[baca juga: Freeport Dalang Segala Kejahatan!]

[baca juga: Disarankan Tanya Mantan Menteri Ini Jika Ingin Berantas Mafia Freeport]

[baca juga: Kejagung Gandeng ITB Periksa Rekaman ‘Papa Minta Saham’]

Menurut Irman, memang sudah seharusnya Setnov ‎memberikan keterangan atau kesaksian kepada MKD atas dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo yang menyeretnya.

“Sebab forum inilah yang paling tepat untuk menjaga kehormatan lembaga dan kehormatan Pak Novanto sendiri. Dari dugaan-dugaan ini kan, perlu dibandingkan bagaimana kebenaran dari Maroef yang sudah lebih dulu berikan keterangan,” jelasnya.

Saat ditanya apakah Setnov berpotensi mendapatkan sanksi berat, pihaknya tidak menjawab secara jelas. “Ya sebenarnya kan bisa dilihat sangat terbuka. Jadi bahasanya, sudah Gaharu, Cendana Pula, sudah tahu bertanya pula,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Setnov bakal dipanggil MKD pada pekan depan, Senin (7/12). Terkait kasus yang dikenal dengan Papa minta saham. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top