Kiper Utama Chelsea Siap Tampil Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kiper Utama Chelsea Siap Tampil Lagi

FAJAR.CO.ID, LONDON – Chelsea kebobolan 14 gol dalam 10 pertandingan di Premier League tanpa Thibaut Courtois. Itulah fakta yang membuat pendukung Chelsea sangat merindukan kembalinya Courtois di bawah mistar gawang. 

Kerinduan itu akan tuntas pada pertandingan pekan 15 menjamu Bournemouth, dini hari nanti. Penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu baru saja pulih dari cedera lutut yang dia derita sejak 10 September lalu. 

Pelatih Jose Mourinho pun langsung konfiden untuk memasangnya sebagai starter, bukan pelapis Asmir Begovic. “Welcome Courtois, dia akan bermain,” ujar Mou, dalam konferensi persnya tadi malam.

Meski dalam tiga pertandingan sebelum cedera Courtois tidak pernah membuat cleansheet, Mou meyakini momentum pemain kuncinya itu akan kembali di Stamford Bridge nanti. Kehadiran Courtois dianggapnya bisa menjadi motivasi Branislav Ivanovic bangkit dari keterpurukan.

Diakuinya, performa defense yang buruk itu berawal dari kurangnya kepercayaan dari pemain belakang kepada penjaga gawang. Bek Chelsea belum percaya gawangnya akan aman di tangan Begovic yang baru musim ini bergabung. Tidak seperti Courtois dengan 12 kali cleansheet-nya musim lalu.

“Tanpa Courtois kami seperti kehilangan proteksi terbesar, terutama dalam tiga bulan terakhir. Sulit bagi kami bermain tanpa penjaga gawang terbaik di dunia seperti dia,” tutur Mou. Hingga pekan ke-14 ini, pertahanan Chelsea sudah kebobolan sebanyak 23 gol.

Jumlah kebobolan itu menjadi yang terbesar dibandingkan klub-klub di posisi 15 Besar. Chelsea malah ekuivalen dengan Norwich City (25 gol), Sunderland (26), Aston Villa (27 gol), Bournemouth dan Newcastle United (30).

“Sekarang kami bisa bilang, ini tim super. Yang terbaik sudah kembali,” koar Mou. (ren/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top