Kok Bisa! Kantong Darah Milik PMI Ada yang Mengandung HIV/AIDS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kok Bisa! Kantong Darah Milik PMI Ada yang Mengandung HIV/AIDS

FAJAR.CO.ID, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo menemukan 10 kantong darah mengandung HIV AIDS. Temuan tersebut membuat Ketua PMI Kota Gorontalo, dr Budi Doku terkejut.

Kepada Radar Gorontalo, Jumat (4/12) malam, Budi Doku yang juga Wakil Walikota Gorontalo itu, mengaku hari ini akan mengecek langsung, kebenaran informasi tersebut. Budi pun juga secara singkat menegaskan, kalau infornasi itu benar, maka yang teledor adalah petugas PMI saat melakukan transfusi darah.

“saya akan turun besok (hari ini,red),” tegas Budi, singkat.

Sementara itu, dikutip dari media online Viva.com, PMI sudah mengamankan sedikitnya 10 kantong darah yang terdeteksi mengandung virus-virus mematikan. Seperti HIV AIDS, Hepatitis B, Hepatitis C dan Sipilis.

BACA JUGA: di Jatim Ada 170 Ibu Hamil Mengidap HIV/AIDS

Kantong darah yang sudah tercemar itu, kini disimpan di lemari khusus, yang nantinya akan menjalani proses uji darah lebih lanjut.

“Jika benar terbukti maka kantong-kantong darah itu akan dimusnahkan,” ujar Direktur PMI Kota Gorontalo, dr. Yana Yanti.

Sementara itu, dari beberapa data terakhir, jumlah penderita HIV AIDS di Gorontalo terus meningkat dari tahun ke tahun. Anehnya, penderita terbanyak selain masyarakat umum berbagai profesi, ada juga dari kalangan aparatur pemerintah.

Perilaku seks menyimpang pun, ikut menyumbang jumlah penderita penyakit mematikan ini di Gorontalo. (rg-51/indopos)

loading...
Click to comment
To Top