Kursi Pelatih Benny Dollo Mulai tak Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kursi Pelatih Benny Dollo Mulai tak Aman

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Kursi kepelatihan Sriwijaya FC kini masih diduduki Benny Dollo. Namun, kedudukannya mulai dipertanyakan. Pasca gagal menyabet dua gelar juara turnamen, Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden, membuat beberapa pendukung tim ragu atas kapabilitas pelatih senior tersebut.

Bahkan, pendukung yang merupakan kelompok suporter Sriwijaya Mania (S-Man) menilai, Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, kurang piawai dalam menerapkan strategi dan taktik bermain. Padahal, tim yang bermarkas besar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tersebut memiliki pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

“Pemain sudah bagus semua, di setiap lini dilengkapi pemain bintang. Namun pelatihnya tidak bisa mengatasi strategi dari lawan. Itu sama saja percuma. Saya sarankan untuk manajemen, segera ganti Bendol,” jelas ketua Sriwijaya Mania, Eddy Ismail, kemarin (4/12).

Lanjut Eddy, pelatih tidak hanya piawai dalam menerapkan strategi bermain, tapi juga harus memiliki kedekatan baik terhadap para pemain secara menyeluruh. Hal inilah yang dianggap tidak dimiliki oleh pelatih asal Manado itu. ”Ya, harus bisa mengayomi sehingga pemain punya rasa memiliki atas klub,” jelasnya.

Kabar mengenai bakal dievaluasinya jajaran pelatih membuat beberapa nama juru taktik dikait-kaitkan pada tim kebanggaan Sumsel ini. Mulai dari Jacksen F Tiago, Alfred Ridle, Indra Syafri, Nil Maizar hingga Rafik Osman. Di antara pelatih pelatih ini, memiliki gaya taktik bermain yang diharapkan bisa mendongkrak performa klub di turnamen atau kompetisi ke depan.

Sementara itu, asisten manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, pihak manajemen akan melakukan evaluasi mencapai 30 persen terhadap skuat. “Selain pemain, tidak menutup kemungkinan jajaran pelatih juga akan kita evaluasi. Ya, semuanya bakal dievaluasi nanti,” beber pria berkacamata ini.

Namun, lanjut Haris, sejauh ini pihaknya belum satu pun melakukan pendekatan resmi terhadap pelatih baru. Termasuk nama-nama pelatih yang disebutkan. ”Belum ada itu, pendekatan sama pelatih. Kalaupun ada, itu pun setelah tim melakukan evaluasi tim,” tutupnya. (cj11/ion/ce4)

loading...
Click to comment
To Top