Lah, Dua dari Tiga Paslon Kada Tak Hadiri Debat Kandidat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Lah, Dua dari Tiga Paslon Kada Tak Hadiri Debat Kandidat

FAJAR.CO.ID, MARISA – Sikap tak jantan terjadi dalam debat pasangan calon (paslon) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato di ruang sidang DPRD Pohuwato. provinsi Gorontalo, kemarin. Betapa tidak, dari tiga paslon hanya satu pasangan yang hadir.

Jadwal debat Paslon Kada sejatinya harus dimulai pada pukul 14.30 WITA. Namun, sampai pukul 16.00 WITA, hanya Mulyadi-Panigoro yang siap adu visi misi. Itu setelah pasangan nomor urut tiga, Salahudin Pakaya-Burhan Mantulangi (SAHABAT) memastikan hadir pada debat, ternyata memilih tak datang sampai jadwal debat usai.

[baca juga: Megawati Siap Bakar Semangat Ribuan Massa]

[baca juga: Megawati: Kita Jangan Kalah dengan Negara Asing!]

[baca juga: Megawati Minta Jokowi Jawab Sendiri Soal Freeport]

Sementara itu, satu pasangan lain, Syarif Mbuinga-Amin Haras (SYAH) sudah sejak awal menyatakan diri tidak akan ikuti debat. “kalaju Pasangan SYAH sudah menyatakan diri tidak ikut. pasangan SAHABAT dari pagi hari hingga debat usai, tak datang-datang. bilangnya dalam perjalanan,” tegas Ketua KPU Pohuwato Mirnawati Modanggu kepada Gorontalo Post (grup JPNN), kemarin.

Menurut Mirnati, kesempatan sudah diberikan oleh KPU dengan seluas-luasnya. penyampaian visi misi, debat dan adu program seharusnya bisa ditunjukkan kepada para konstituen dengan maksimal. Namun, di luar dugaan, hanya satu pasangan calon yang akhirnay tetap melanjutkan proses debat calon tersebut. (kif/dkk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top