Luhut Wajib Dihadirkan dalam Sidang MKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Luhut Wajib Dihadirkan dalam Sidang MKD

FAJAR.CO.ID, – JAKARTA – Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR soal dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dalam perpanjangan kontrak karya PT Freeport masih akan belanjut.  Sejumlah nama pun telah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait isi rekaman perbincangan antara Ketua DPR Setya Novanto, Bos Freeport Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha Reza Chalid.

MKD juga berencana memanggil Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan dalam waktu dekat ini.

[baca juga: APMI Sebut Sudirman Said Anak Kemarin Sore]

[baca juga: Irman Gusman: Setnov Bakal Hadiri Panggilan MKD]

[baca juga: Freeport Dalang Segala Kejahatan!]

Pengamat politik Nico Harjanto mengatakan, MKD sudah sepatutnya memanggil semua pihak yang disebut berkali-kali dalam rekaman tersebut. Termasuk, Luhut yang namanya disebut kurang lebih sebanyak 66 kali dalam rekaman yang populer disebut Papa Minta Saham.

“Dalam konteks rekaman itu beliau masih sebagai kepala staf kepresidenan. Saya kira justru bagus kalau nanti ada pemanggilan terhadap Bapak Luhut Panjaitan supaya dia bisa menjelaskan,” kata Nico yang ditemui usai diskusi di Jakarta, Sabtu (5/12).

Menurut Nico, pemanggilan terhadap Luhut sama halnya ketika MKD meminta keterangan kepada Menteri ESDM Sudirman Said. Pemanggilan itu juga merupakan bagian dari transparasi politik dan pertanggung jawaban kepada publik.

“Maka sudah wajar dan selayaknya jika ada pemanggilan menko polhukam supaya bisa diajukan pertanyaan-pertanyaan yang relevan terkait rekaman tersebut,” pungkasnya. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top