Megawati Siap Bakar Semangat Ribuan Massa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Megawati Siap Bakar Semangat Ribuan Massa

FAJARCO.ID, INDRAMAYU – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bakal membakar semangat puluhan ribu massa dalam kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu, Toto Sucartono-Rasta Wiguna (Tora) di lapangan bola GOR Singalodra, Indramayu, Sabtu (5/12) siang.

Kampanye ini merupakan kesempatan terakhir buat Tora. Dikutip dari Radar Cirebon, kampanye terbuka rencanya diawali di Kecamatan Losarang. Titik start di kediaman Mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Dai Bachtiar.

Selain Bu Mega, sejumlah nama beken dari partai berlambang banteng moncong putih juga dijadwalkan hadir seperti, Maruarar Sirait, Ono Surono dan TB Hasanudin.

Ketua tim pemenangan pasangan Tora, Sirodjudin menjelaskan, sebelum kampanye akbar, pagi harinya akan dilakukan konvoi di seluruh kecamatan. Konvoi ini akan melibatkan seluruh kader PDIP, PKB dan Nasdem, serta relawan pemenangan Tora di masing-masing kecamatan.

“Dengan dukungan penuh semua pihak, baik dari tingkat nasional, Jawa Barat, Indramayu, hingga dari kalangan grass root, kami semakin yakin kalau pasangan Tora akan menang dalam Pilkada 9 Desember nanti,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu ini.

[baca juga: Megawati: Kita Jangan Kalah dengan Negara Asing!]

[baca juga: Megawati Minta Jokowi Jawab Sendiri Soal Freeport]

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Ruslandi mengatakan, dukungan bagi pasangan Tora yang mengusung konsep perubahan memang semakin menguat. Meskipun demikian ia mengajak seluruh kader, terutama para saksi, untuk mengawasi seluruh tahapan pilkada, agar tidak terjadi kecurangan.

“Salah satu kunci kemenangan adalah meminimalisir adanya kecurangan, yang akan merugikan,” katanya.

Calon bupati Toto Sucartono mengatakan, dirinya semakin optimis dengan dukungan masyarakat yang semakin kuat. Apalagi dengan kehadiran langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bersama sejumlah tokoh nasional maupun tokoh Jawa Barat. “Insya Allah dengan kebersamaan yang ditunjukan PDI Perjuangan, PKB dan Nasdem, kami akan menang,” ujar Toto. (oet/adk/jpnn)

To Top