MU Disarankan Lepas Dua Pemain Tengahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

MU Disarankan Lepas Dua Pemain Tengahnya

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Bandrolnya lumayan tinggi saat didatangkan Manchester United. Nyatanya, baik Ander Herrera atau Marouane Fellaini bukanlah pilihan utama pada musim ini.

Itu sebabnya, dorongan bagi United untuk melepas kedua pemain itu di bursa transfer musim dingin nanti cukup besar.

Salah satunya dari legenda Setan Merah, Paul Ince. Sebagaimana diberitakan di Manchester Evening News, Ince menganggap kedua pemain itu tidak sesuai dengan keinginan Louis van Gaal.

“Terutama Herrera. Pertama melihatnya, dia pendek dan terlihat lemah, sama sekali tidak cocok untuk Premier League,” ujar Ince.

Dengan tubuh yang pendek, menurut Ince, itu akan menyulitkan Herrera untuk bertarung dengan pemain Premier League yang mayoritas jangkung.  Apalagi melihat posisinya yang lebih menyerang. Walaupun sudah mencetak dua gol dan dua assists, itu bukan jaminan konsistensi permainannya.

Buktinya, dia hanya dimainkan sembilan kali, dengan tiga di antaranya sebagai pemain pengganti. Dalam formasi 4-2-3-1 ataupun 3-5-2, Van Gaal lebih mempercayai Juan Mata atau Wayne Rooney di belakang striker.

“Saya tidak yakin dia akan menjadi pemain regular di era Van Gaal. Posturnya hanya layak bermain di Spanyol,” imbuhnya.

Herrera lebih beruntung tetap bisa menjadi bagian dari tim utama. Sebab, Fellaini bahkan lebih parah. Gelandang Belgia ini pekan lalu malah harus turun pangkat. Dia dimainkan di skuad U-21 saat United mengalahkan Liverpool U-21.

Angka GBP 22,68 juta (Rp 474,7 miliar) jelas bukan ukuran bagi pemain yang dimainkan di level U-21. Menurut The Governor -julukan Ince, Fellaini hanya pintar saat dilatih David Moyes. Kemampuan Fellaini dalam bola-bola panjang tidak muncul karena dia rata-rata hanya dimainkan dalam 10 menit terakhir.

“Dia itu pemain pintar, tapi saya tekankan lagi, bukan di sini (United) tempatnya Fellaini,”tegas Ince.

Walaupun banyak dihujani kritikan, Herrera belum berpikir untuk hengkang dari Old Trafford.  “Sebaliknya, saya sangat bahagia di sini,” klaimnya. Sanggupkah dia bertahan dengan minimnya minutes play sebagai starter?

“Tentu saya paham. Di tim besar memang selalu susah untuk menembus tim utama,” tambahnya. (ren/bas/jpg)

loading...
Click to comment
To Top