Preview : Chelsea vs Bournemouth – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Chelsea vs Bournemouth

FAJAR.CO.ID, LONDON – Empat partai beruntun tanpa kekalahan dan tanpa kebobolan adalah hal yang biasa bagi Chelsea di musim lalu. Namun, beda cerita jika kita melongok situasi di musim 2015/16 ketika The Blues secara mengejutkan terseok-seok di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris.

Oleh karena itu, statistik tak terkalahakan sekaligus clean sheet dalam empat laga terakhir kiranya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi armada Jose Mourinho. Inikah pertanda bahwa Chelsea sudah lepas dari krisis?

Chelsea berkesempatan untuk menjawab pertanyaan itu dengan jawaban tegas “ya” ketika mereka menghadapi tim promosi Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Winger andalan Eden Hazard, yang tengah dalam grafik meningkat, bahkan sudah berani mencanangkan target empat besar. “Kami akan fokus laga demi laga. Kami ingin finis di posisi empat besar dan kami tahu itu sulit, tetapi kami akan mencobanya. Kami akan bekerja keras dan bersenang-senang di setiap laga,” seru Hazard.

Ambisi yang diutarakan Hazard tersebut sepertinya mulai terdengar masuk akal menilik tren positif timnya. Apalagi, motivasi sang juara bertahan kian berlipat setelah Mourinho mengonfirmasi bahwa kiper nomor satu tim, Thibaut Courtois, sudah siap diturunkan setelah absen lama akibat cedera lutut sejak Agustus lalu. Sepanjang periode itu, Courtois sudah menepi sebanyak 19 partai.

“Thibaut adalah kiper utama di sepanjang musim lalu dan Anda semua mengetahui betapa penting dirinya. Senang bisa melihatnya kembali ke dalam skuat. Dia sudah absen sangat lama, terlalu lama. Saat ini kami merasa lebih baik,” ujar Mourinho dalam jumpa pers.

Thibaut Courtois berpeluang besar melakoni comeback kontra Bournemouth.

Ditanya apakah Courtois akan langsung diturunkan dalam Starting XI untuk menggeser Asmir Begovic, Mourinho masih belum dapat memastikan. “Saya sendiri belum memberitahukan susunan pemain kepada para pemain, tapi yang jelas dia sudah masuk dalam skuat,” jelasnya. Mou juga enggan mengonfirmasi apakah Diego Costa akan kembali diturunkan usai berbuat ulah ketika dicadangkan saat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Selain itu, Chelsea belum bisa memainkan John Terry yang masih belum pulih dari cedera engkel. Padahal, kapten The Blues itu tinggal berjarak satu kemenangan lagi untuk mengukir 300 kemenangan di Liga Primer. Radamel Falcao dan Ramires juga diragukan tampil, namun Loic Remy berpeluang tampil setelah menyambut kelahiran sang anak pada tengah pekan ini.

Di kubu tim tamu, Bournemouth datang ke London dengan catatan tanpa kemenangan sejak September silam. Namun, pasukan Eddie Howe dipastikan tidak akan menatap partai kontra Chelsea dengan minder. Akhir pekan lalu, mereka secara dramatis sukses memaksakan Everton bermain imbang 3-3 setelah sempat tertinggal 2-0.

Akan tetapi, badai cedera yang menghantam Bournemouth bisa menghambat ambisi mereka untuk membuat kejutan di Stamford Bridge. Seperti diketahui sekitar sepuluh pemain utama The Cherries terpaksa menepi, di antaranya duo kiper Artur Boruc dan Adam Federici, hingga penggawa pilar seperti Christian Atsu, Tyrone Mings, Max Gradel, dan Callum Wilson.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top