Preview : Manchester United vs West Ham United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Manchester United vs West Ham United

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – West Ham United tidak seistimewa Leicester City yang mampu merangsek ke posisi lima besar klasemen Premier League.

Namun, klub berjuluk The Hammers itu ternyata sudah mampu membuat tuan rumah Manchester United ketar-ketir. Faktor apa yang sebenarnya dikhawatirkan United dari klub peringkat delapan ini?

Status sebagai pembunuh raksasa di Premier League paro musim pertama inilah yang dikhawatirkan Setan Merah dari West Ham.

Bermain di Old Trafford, United bisa berpeluang mengikuti jejak empat klub Premier League lainnya yang dipecundangi West Ham.

Sebelum berkunjung ke Old Trafford, West Ham sudah mengalahkan Arsenal 2-0 (9/8), Liverpool 3-0 (29/8), Manchester City 2-1 (19/9), dan Chelsea 2-1 (24/10).

Fakta, West Ham selalu mampu melakukannya di kandang lawan. Hanya mengalahkan Chelsea dilakukan di kandang sendiri.

Catatan itulah yang bisa mendukung Mark Noble dkk menggenapi kemenangan atas big five Premier League.

Jika itu terjadi, maka West Ham membukukan Grand Slam sesuai sebutan bagi klub-klub Premier League yang mampu menumbangkan top five klub Premier League.

Belum ternodanya OId Trafford menjadi satu-satunya kekuatan United malam nanti.

“Jangankan kalah, untuk skor berimbang saja kalau bisa jangan sampai terjadi. Di dua pertandingan (lawan West Ham Premier League dan Wolfsburg di Liga Champions, Red) kami ingin kembali ke jalur kemenangan,” koar gelandang serang United, Juan Mata, sebagaimana dilansir dari AFP.

Bersama Tottenham Hotspur, United jadi dua klub yang belum pernah kehilangan poin di kandang. Untuk mempertahankannya, pelatih Louis van Gaal kembali memakai formasi 3-5-2.

Sayangnya, dalam misi ini United tidak akan diperkuat bek Marcos Rojo dan striker Wayne Rooney.

Rojo mengalami cedera dislokasi bahu dan Rooney masih belum pulih dari cedera engkel. Sebagai gantinya, untuk lini depan Van Gaal mengharap ledakan dari Memphis Depay yang diduetkan dengan Anthony Martial. (ren/jpg)

loading...
Click to comment
To Top