Preview : Valencia vs Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Preview : Valencia vs Barcelona

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Pelatih anyar Valencia Gary Neville bakal menyaksikan dari kursi penonton saat para pemainnya meladeni Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Mestalla, Sabtu (5/12).

Los Che masih akan didampingi interim coach Voro dan kembaran Gary, Phil Neville, yang bertugas memberikan instruksi melawan pasukan Luis Enrique setelah keduanya memimpin tim dalam kemenangan 3-1 atas Barakaldo di Copa del Rey, tengah pekan kemarin.

Setelah menyaksikan Barca di kursi penonton, eks penggawa Manchester United dan Inggris baru akan bertugas pada Minggu, jelang pertandingan pertamanya melawan Lyon di Liga Champions, 9 Desember mendatang.

Ini jelas bakal menjadi ujian berat bagi Los Che, yang saat ini menempati peringkat sembilan setelah entrenador Nuno Espirito mundur pekan lalu. Di tengah periode pergantian pelatih, mereka harus meladeni Barca yang sedang dalam performa puncak, kukuh di posisi teratas klasemen dengan keunggulan empat poin dari Atletico Madrid dan enam dari Real Madrid, tim yang mereka hancurkan 4-0 di El Clasico bulan lalu sebagai bagian dari rangkaian tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Dalam prosesnya, peraih treble winners musim lalu telah mencatat 28 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Neville mengaku, ia tak punya banyak waktu jika harus turun di laga penting menghadapi klub Catalan.

“Kami berpikir pekan ini adalah terbaik bagi saya untuk tidak berada di bench melawan Barcelona. Pemain harus mempersiapkan pertandingan penting secara konsisten dengan mereka yang sudah ada di sini. Dengan segala hormat kepada para pemain, yang terbaik bagi saya memulainya melawan Lyon,” kata Neville.

Blaugrana tampaknya tak punya masalah berarti dalam kunjungan ke Mestalla. Hanya Jeremy Mathieu yang mengalami cedera paha pada pertandingan melawan Villanovense di Copa del Rey dan dipastikan absen menghadapi Los Che.

Enrique bakal kembali mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang disebutnya sebagai trisula terbaik sepanjang sejarah Barca.

“Saya pikir Suarez, Messi dan Neymar adalah trisula penyerang terbaik dalam sejarah Barca. Dan mungkin sepanjang waktu. Saya tidak banyak tahu tentang sejarah sepakbola, tapi saya tak berpikir siapa pun telah melakukan lebih baik dari mereka. Mereka tiga pemain kelas atas,” kata Enrique.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top