Sudah Coba Barbeque di The Level Resto? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sudah Coba Barbeque di The Level Resto?

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Resep Eropa terbilang menggiurkan, tak ayal kuliner western kian menjamur dan banyak dijajakan di beberapa restoran Tanah Air.
Salah satunya, Kota Makassar sudah menjadi destinasi kuliner di Indonesia, selain terkenal dengan masakan khasnya, beberapa resep makanan di dunia pun hadir, menambah khasanah kuliner bagi para penikmat.

Barbeque (BBQ) misalnya. Iga, daging khas, dan beberapa bagian sapi dibakar lalu dilumuri saus BBQ sungguh menggoda, tidak mementingkan harga, rasanya yang nikmat setimpal.

The Level Resto yang terletak di bilangan Jalan Penghibur Makassar salah satu penyedia puna BBQ Beef menjadi salah satu pilihan untuk merasakan nikmatnya perpaduan daging impor dan saus BBQ. Namanya BBQ Beef Ribs. Membuatnya, perlu proses yang cukup lama.

Chef Kusnari sang peracik mengaku, ada waktu 36 jam yang dibutuhkan agar bumbu meresep sempurna ke dalam sapi impor yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. “Daging dimarinasi (proses perendaman daging atau bahan olahan) selama 36 jam. Proses ini bukan cari rasa, tapi cari kekenyalan saat dipotong nanti,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, baru dibakar dengan tingkat kematangan normal medium Ketebalan daging dua sentimeter, bagian tulang belakang menjadi pilihan chef Kusnari dalam meracik kuliner ini. “Sebagai pelengkap, ada salad dan kentang goreng,” imbuh chef asal Jawa Timur itu.

loading...
Click to comment
To Top