Irman Gusman Yakin Setnov Penuhi Panggil MKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Irman Gusman Yakin Setnov Penuhi Panggil MKD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPD Irman Gusman yakin Setnov bakal memenuhi panggilan MKD Senin. “Saya sempat bertemu menjelang salat Jumat di masjid parlemen. Beliau akan menghadapi (sidang MKD),” terang Gusman.

Irman mengatakan, bagaimanapun Setnov punya versi sendiri mengenai apa yang dituduhkan kepadanya. Versi tersebut tentu harus didengarkan juga agar sidang lebih berimbang. “Mungkin dengan adanya Pak Novanto nanti akan lebih jelas lagi,” lanjutnya.

Bagi Irman, persoalan Setnov akan lebih baik bila dijadikan momentum bersama untuk meningkatkan good governance. Dalam era keterbukaan seperti saat ini, perilaku siapa pun, termasuk pimpinan lembaga negara, akan menjadi sorotan publik. Budaya publik makin berubah. Namun, sebagian masyarakat belum memahami hal tersebut.

Kasus kali ini, jelas Irman, akan mengedukasi masyarakat untuk berpikir lebih kritis serta makin mengetahui hak dan kewajibannya. Pada masyarakat yang sudah maju, mereka akan kritis, misalnya soal pajak. Digunakan untuk apa saja uang pajak yang mereka bayarkan akan selalu dipertanyakan. Masyarakat pun kian berani menyuarakan sesuatu yang diyakini sebagai kebenaran.

“Apa yang dilakukan Sudirman Said, Maroef Sjamsoeddin, dia merasa ini tidak tepat, lalu mengambil posisi,” tuturnya.(byu/gun/c9/end/jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top