Pesilat Asing Ikuti Pertamina Championship – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Pesilat Asing Ikuti Pertamina Championship

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertamina semakin menunjukkan dukungannya pada olahraga nasional. Terbaru, perseroan pelat merah itu menyelanggarakan Pertamina Championships di TMII 3-6 Desember.

Itu adalah event kolaborasi dengan keluarga silat nasional Perisai Diri.  Meski baru kali pertama digelar, event itu banjir peminat.

Sebanyak 400 pesilat ambil bagian dalam turnamen perdana itu. Hebatnya, turnamen itu tak hanya diikuti pesilat dalam negeri. Pesilat dari Jepang juga turun gelanggang.

“Ini merupakan bagian dari upaya Pertamina mendukung pelestarian budaya dan mengembangkan olahraga silat. Agar nantinya bisa mencetak pesilat berprestasi, baik dari lingkungan pekerja maupun Perisai Diri,” terang Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Jumat (4/12).

Dwi menambahkan, turnamen itu juga memberikan dampak positif bagi olahraga internal Pertamina. Pasalnya, pilihan karyawan untuk berolahraga semakin banyak. Dwi mengatakan, Pertamina sudah punya beberapa olahraga. Di antaranya ialah karate dan voli.

“Ini juga merupakan bagian dari ulang tahun Pertamina ke-58. Agenda ini diharapkan bisa digunakan mencari bibit unggul pencak silat nasional,” tegas Dwi. (jos/jpnn)

Click to comment
To Top