Polisi Diminta Turun Tangan Jemput Paksa Riza Chalid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polisi Diminta Turun Tangan Jemput Paksa Riza Chalid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR tampak mulai kesal dengan pengusaha minyak Riza Chalid. Upaya MKD mendatangkan Riza sulit terwujud. Beragam alasan yang dia kemukakan.

Polisi terpaksa diminta turun tangan menjemput paksa saksi kunci yang berada dalam rekaman papa minta pulsa PT Freeport.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti  mengaku kehilangan jejak keberadaan pengusaha yang juga pemilik tempat bermain anak-anak Kidzania itu.

“Tanya Dirjen Imigrasi saja. Mereka kan lebih tau keberadaan orang yang keluar masuk negara ini siapa saja,” kata jenderal bintang empat ini di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/12).

“Sampai saat ini saja belum ada permintaan untuk memanggil yang bersangkutan,” lanjutnya.

Meski begitu ia pun siap jika jajarannya diminta untuk memanggil Riza Chalid, sebab langkah penjemputan paksa tersebut diatur di dalam undang-undang.

“Dalam undang-undang kami memang memiliki kewenangan untuk itu (jemput paksa),” tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPR Setya Novanto dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD atas dugaan melanggar kode etik karena terlibat dalam proses renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Novanto dituding melakukan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden serta disebut-sebut meminta saham dalam proses itu. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top