Produk Cina Kian Membanjiri Industri Smartphone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Produk Cina Kian Membanjiri Industri Smartphone

FAJAR.CO.ID – Semakin membanjirnya produk perangkat pintar sejenis smartphone keluaran Cina, ternyata memberi pengaruh besar pada smartphone. Para pengamat memprediksi, bahwa tahun 2015 sudah menjadi awal dari masa berakhirnya era kejayaan gadget pintar tersebut.

Dilansir dari dailymail,  pengamat dari International Data Corporation (IDC) menyebutkan data, bahwa tahun ini untuk pertama kalinya, pertumbuhan penjualan smartphone hanya di angka satu digit. Sedangkan di seluruh dunia, hanya tumbuh di bawah 10 persen.

”Pasar smartphone akhirnya mengalami perlambatan dan mempertahankan momentumnya akan tergantung pada banyak faktor,” kata analis IDC, Ryan Reith.

Faktor utamanya kata Reith, karena membanjirnya gadget berbiaya murah namun multifungsi. Mayoritas merupakan keluaran Cina. Ia menyebut, andai saja Smartphone bisa mengeluarkan produk murah namun tetap menjaga kualitasnya, maka prediksi berakhirnya era smartphone mungkin bisa meleset.

”Jika masih seperti sekarang (mahal), maka bukan tidak mungkin smartphone hanya mampu bertahan hanya dua tahun lagi saja,” katanya.
Perusahaan riset itu juga memprediksikan, bahwa hingga tahun 2019 mendatang, sebanyak 1,54 miliar ponsel Android akan terjual. Jumlah ini akan mencapai 82,6 persen dari pasar smartphone global. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top