Tiga Manfaat Mengetahui Golongan Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tiga Manfaat Mengetahui Golongan Darah

FAJAR.CO.ID – Mengetahui jenis golongan darah sangatlah penting dan hingga kini masih banyak orang yang belum mengetahui jenis golongan darah mereka dan terkadang golongan darah ini bukan merupakan sesuatu hal yang penting bagi sebagian orang dan di anggap hal sepele.

Mengetahui jenis golongan darah kita itu sangatlah penting sekali karena hal ini akan mempermudah kita dalam melakukan pendonoran darah jika dibutuhkan dan juga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan bisa mempermudah kita untuk mencari pendonor yang sesuai dengan golongan darah kita.

1. Memberikan insight lebih ke blueprint genetik Anda

“Mengetahui golongan darah Anda adalah alat penting untuk memahami bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap makanan, kerentanan Anda terhadap penyakit, reaksi alami terhadap stres, bagaimana Anda usia dan banyak lagi,” kata penulis buku author of The Blood Type Diet, Peter D’Adamo, N.D.,seperti dilansir laman Glamour, Kamis (3/12).

Penelitian telah menemukan bahwa individu-individu dari jenis darah tertentu mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit tertentu. Orang dengan golongan darah O memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung, tetapi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan sakit maag.

Orang-orang dengan tipe darah A berisiko tinggi terhadap infeksi mikroba dan wanita golongan darah A mengalami tingkat yang lebih tinggi dari kesuburan. Penelitian lain telah menemukan bahwa orang dengan tipe golongan darah AB dan B memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker pankreas.

2. Golongan darah membantu tentukan diet Anda

Antigen tipe darah tidak hanya di dalam darah Anda. Mereka ada dimana-mana dalam tubuh Anda, terutama di permukaan yang berinteraksi dengan lingkungan. Ini termasuk saluran pencernaan, dari mulut Anda ke usus besar Anda, serta hidung dan paru-paru.

Karena antigen tipe darah ini di mana-mana, mereka memengaruhi bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap makanan yang Anda makan melalui beberapa faktor.

Selain itu, makanan yang kita makan memiliki lektin, jenis protein dalam makanan tertentu yang mengikat antigen tipe darah dan menyebabkan darah Anda menggumpal yang mengakibatkan timbulnya rasa lelah, sakit kepala, masalah pencernaan, masalah kulit dan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

3. Anda bisa menolong diri Anda

Alasan yang paling penting untuk mengetahui golongan darah Anda adalah untuk mempersiapkan jika Anda menghadapi situasi darurat.

“Sebagian besar rumah sakit bisa mendapatkan darah Anda dengan cepat, tetapi jika Anda memiliki golongan darah yang langka maka hal itu bisa mengambil jam atau hari untuk menemukan darah yang Anda butuhkan. Jika Anda tahu Anda memiliki golongan darah yang langka, Anda bisa menyimpannya untuk penggunaan masa depan.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top