Tommy Soeharto Laporkan Seorang Pengusaha ke Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tommy Soeharto Laporkan Seorang Pengusaha ke Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengusaha Rudy Sutopo dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh Tommy Soeharto. Laporan dilayangkan terkait pengurusan dana hibah dari Jerman sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Kuasa hukum Tommy, Agus Widjajanto yang menginformasikan itu ketika di dijumpai di Jakarta, Sabtu (5/12).

Dia menjelaskan alasan dilaporkannya Rudy Sutopo. Menurut Agus, 2013 lalu, mantan suami artis Andy Soraya itu mengajak PT Humpuss Patragas, sebuah perusahaan milik Tommy untuk membiayai kepengurusan masuknya dana dari Jerman sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (AS).

“Dana itu nantinya untuk pembangunan proyek milik Pak Rudy yakni, pembangunan listrik di Sulawesi Selatan. Namun untuk pencairan dana dari Jerman tersebut dibutuhkan biaya kepengurusannya,” papar Agus.

Akhirnya, tambah dia, ditandatangani kesepakatan pemberian dana untuk pembiayaan pengurusan pencairan dana sebesar Rp5,6 miliar. Nah, namun seiring berjalannya waktu, dana tersebut tak kunjung cair. Padahal, pihak Tommy sudah mengeluarkan dana untuk pengurusan pancairannya.

Agus menjelaskan, dana Rp5,6 miliar itu sudah diserahkan PT Humpuss Patragas melalui Chairul Iskandar, Direktur River International, dan selanjutnya diserahkan kepada Rudy. Kami laporkan kepada polisi Pak Rudy dan Pak Cahirul,” terang Agus.

Adapun Rudy sebelumnya sudah membantah tuduhan tersebut.  “Pemberitaan penerimaan uang PT. Humpuss Patragas yang dituduhkan kepada saya oleh saudara Agus Widjajanto yang jumlahnya bervariasi tidak benar,” kata Rudy. (sam/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top