AIM Berdayakan Pengemis Bangun Usaha Kerajinan Tangan Melalui Industri Kreatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

AIM Berdayakan Pengemis Bangun Usaha Kerajinan Tangan Melalui Industri Kreatif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi Indonesia Muda (AIM) merupakan salah satu komunitas yang menghimpun anak muda Makassar, Sulawesi Selatan untuk aktif dalam perberdayaan masyarakat marjinal mengikuti pesta wirausaha 2015.

Anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial ini melakukan aksi sosial yang memberdayakan para pengemis (eks kusta) di jalan Dangko Jongaya dengan membangun usaha kerajinan tangan melalui pengembanggan industri kreatif.

[baca juga: AIM Makassar Minta Dukungan di Ajang Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional]

Menurut Inaz Nasihah selaku koordinator pemberdayaan masyarakat AIM mengatakan bahwa kegiatan pesta wirausaha 2015 yang di adakan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang bertempat di celebes confention center selama 2 hari merupakan hal yang bermanfaat, dan patut diapresiasi.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan warga Dangko antara lain keset kaki KECE, lampu hias, bros dan lain semacamnya,” kata Inaz melalui rilis yang diterima Redaksi Fajar.co.id.

Inaz menambahkan semoga setelah kegiatan pesta wirausaha 2015 tersebut akan banyak dari warga Kota Makassar maupun dari luar Sulawesi Selatan yang mau membeli hasil produk kerajinan tangan warga Dangko. “Ini merupakan hal yang sangat membantu warga Dangko dalam hal pemasaran,” tutupnya. (rls/hrm)

Click to comment
To Top