Anda Penggemar Daging Kambing?, Ada Sup Kambing Betawi Nih..!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anda Penggemar Daging Kambing?, Ada Sup Kambing Betawi Nih..!!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bagi anda penikmat daging, mungkin anda bisa mencicipi Sup Kambing Betawi yang dijajakan di Kedai Estu Ana Rasa di perempatan Jalan Pengayoman dan Adiyaksa dan gulai kambing di Aryaduta Hotel.

Sajian kuliner yang diolah dari daging kambing ini bisa menggugah selera, khususnya bagi Anda penggemar daging kambing dan sering berburu kuliner disiang hari.

Salah satu menu kuliner daging kambing yang bisa Anda coba adalah sup kambing khas Betawi yang dijajakan di Kedai Estu Ana Rasa di perempatan Jalan Pengayoman dan Adiyaksa.

Daging kambingnya yang empuk serta olahan bumbu yang pas membuat sup kambing Betawi ini mendapatkan tempat yang istimewa bagi penggemar kuliner Tanah Daeng. Tidak hanya mereka yang berekonomi menangah saja yang mampir, mereka yang bermobil mewah pun turut merasakan kuliner ini.

Owner Kedai Estu Ana Rasa, Ismail idris menuturkan, penggunaan rempah-rempah dan lama masak kambing menjadi hal utama selain pemilihan kambing yang berkualitas.

“Rempah-rempah yang kami gunakan rahasia, namun sama saja resepnya dengan bumbu sop kambing di Jakarta. Yang membedakan itu susunya saja. Karena di Makassar jarang susu perah, makanya kita pakai susu fullcream,” kata lelaki asli Barru ini.

Untuk membuat kuliner ini, dibutuhkan waktu yang sekitar lima jam, karena untuk memasak kambing ini butuh waktu antara dua sampai tiga jam.

Dia juga menjelaskan daam proses pengolahannya menggunakan empat baskom, sebagai wadah. Baskom pertama diisi bagian kaki, baskom dua bagian kepala, baskom tiga isi dalam, dan baskom keempat terpedo. “Yang kami gunakan seluruh bagian kambing kecuali kuku dan tanduknya,” singkatnya.

To Top