Bupati Tak Boleh Campuri Siapa Menang dan Kalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bupati Tak Boleh Campuri Siapa Menang dan Kalah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pilkada Serentak 11 Kabupaten di Sulsel tinggal 2 hari lagi. Rabu 9 Desember 2015, 11 kabupaten di Sulsel diantaranya Gowa, Maros, Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara akan menggelar pesta demokrasi memilih Kepala Daerah untuk 5 Tahun ke depan. Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pilkada serentak, Apel Siaga Pilkada pun digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel Senin 7 Desember 2015.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang bertindak selaku Inspektur Upacara pun mengapresiasi persiapan seluruh pihak mulai dari bupati, camat, kpu dan panwaslu serta unsur lainnya yang menghadiri apel siaga tersebut.

Syahrul mengingatkan seluruh aparat untuk menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang ada. Pilkada kali ini harus menjadi pilkada teraman dan hal tersebut menjadi tanggung jawab para bupati dan jajarannya.

“Jangan campuri siapa yang akan menang, urusan bupati camat dan aparat hanya memastikan negeri ini tetap aman dan damai, tidak ada kontraksi , kita malu kalau di daerah kita ricuh dan jangan pancing keributan, Kasih tahu saya pejabat siapa yang tidak konsisten dan tidak linear,” tegas Syahrul.

Ia juga menegaskan tugas bupati dan jajarannya adalah memfasilitasi KPU dan Panwaslu dalam menyeleggarakan pilkada serentak, didukung kekuatan TNI dan POLRI di daerah masing-masing. Jika pun terdapat masalah dalam penyelenggaraan pilkada, maka harus diselesaikan secara hukum bukan dengan anarkisme yang bisa menyulitkan masyarakat.

Syahrul juga mengingatkan KPU untuk tidak menunda pengumuman hasil pilkada jika memang sudah memungkinkan, ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam apel siaga ini, Syahrul memeriksa langsung kesiapan pasukan didampingi 11 Bupati yang akan menggelar pilkada yakni Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja dan Toraja Utara. Hari ini, pasukan khusus dari Marinir, Kostrad, dan Angkatan udara juga diturunkan dengan kekuatan tempur untuk mengawal persiapan jelang pilkada Rabu mendatang.

Apel siaga yang dirangkaikan dengan upacara bendera ini diikuti oleh Bupati, Camat, dan Satpol PP 11 kabupaten kota serta seluruh SKPD Lingkup Pemprov Sulsel. Usai Apel siaga, dilanjutkan dengan coffe morning di Ruang Pola Kantor Gubernur. (FAJARONLINE.COM/Yusriadi)

To Top