Dewan Minta Jumlah Honorer Dipangkas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dewan Minta Jumlah Honorer Dipangkas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memangkas jumlah honorer yang mencapai 4.613 orang. Tidak tanggung-tanggung, dewan meminta pengurangan mencapai setengah dari jumlah yang ada.

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Thahir tidak serta merta memberhentikan begitu saja. Namun melalui penerbitan peraturan yang membuat honorer malas dan tidak bekerja maksimal diberhentikan.

“Terlalu banyak honorer kita, namun kerjanya tidak maksimal. Terbitnya aturan tegas bagi honorer yang di bawah standar kerjanya, langsung diberhentikan saja,” katanya pada rapat komisi A di ruang fraksi Golkar, Senin 7 Desember.

Sekretaris BKD, Basri Rahman mengaku, tahun ini hanya memberhentikan 80 orang saja. Anggaran pertahun untuk gaji honorer yakni, Rp24 miliar atau Rp500 ribu per honorer tiap bulannya. “Kalau diberhentikan sama saja kita memecat rakyat, kasihan pak. Honorer itu rakyat juga. Itu nanti kita bahas,” ujarnya.

Sebelumnya, Rahman Pina, anggota Komisi C menyerukan agar honor honorer naik menjadi Rp1 juta. “Kalau itu naik, anggaran akan bertambah Rp4,8 miliar,” imbuhnya.

Namun, Abd Wahab Tahir, mengaku itu terlalu banyak. “Jangan sampai anggaran banyak diserap di sana. Kalau mau naik, perlu dipangkas jumlah honorer,” tukasnya. (fadhly ali/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top