Dewan Soroti Tenaga Kontrak Jelang Pencoblosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dewan Soroti Tenaga Kontrak Jelang Pencoblosan

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Legislator Toraja Utara (Torut) menyoroti lonjakan tenaga kontrak lingkup Pemkab Torut, terutama tiga bulan jelang pencoblosan pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Selain karena keuangan daerah yang terbatas, juga karena pengangkatan tersebut cenderung sebagai pencitraan kepala daerah yang kembali mencalonkan diri.

Ketua DPRD Torut, Stephanus Mangatta menegaskan hal tersebut. Secara prinsip, dia mengatakan mendukung langkah pemkab yang mengangkat honorer sepanjang berdasarkan regulasi tepat. Terutama mempertimbangkan aspek penganggaran yang layak bagi mereka.

“Kemampuan anggaran kita hanya untuk 425 honorer di seluruh instansi. Termasuk Diskes, Pertanian, dan lainnya. Kalau di sana saja sudah ratusan kita pertanyakan kok melonjak drastis,” beber Stephanus, Senin 7 Desember.

Politikus Gerindra Torut itu juga meminta pada ratusan tenaga kontrak yang dijanjikan diangkat segera agar tidak mudah percaya. Termasuk bila janji disampaikan oknum kepala dinas manapun.

Apalagi bila dibarengi arahan memilih kandidat tertentu di pilkada. DPRD menurutnya sudah tegas menutup anggaran pada honorer dengan jumlah 425 orang, sesuai kemampuan daerah. Terutama untuk membayarkan tiga bulan terakhir honornya sebesar Rp520 ribu perbulan. (nasrun nur/jai/FAJARONLINE)

To Top