Dipanggil Kejagung, Sudirman Said Siap Buka-Bukaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Dipanggil Kejagung, Sudirman Said Siap Buka-Bukaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memenuhi panggilaan Kejaksaan Agung, Senin (7/12). Panggilan ini terkait penyelidikan kasus dugaan pemufakatan jahat yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.

Sudirman akan dimintai keterangan penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung terkait permintaan saham Setnov -sapaan Setya- kepada PT Freeport Indonesia (PTFI). Bekas direktur utama PT Pindad itu tiba di Kejagung lewat gerbang belakang dengan mengenakan kemeja batik coklat berjalan kaki dari parkiran menuju ke Gedung Bundar tempat Jampidsus berkantor.

“Kedatangan saya ini memenuhi undangan dari Kejaksaan Agung. Undangannya kami terima pekan lalu, namun waktu itu saya masih di Wina,” katanya setibanya di Kejagung.

[baca juga: Sidang MKD Harusnya Digelar Tertutup, Kalau Terbuka Melanggar Aturan]

[baca juga: Pemerintah Harus Ambil Alih Freeport]

[baca juga: Disinyalir Ada Lobi Politik di Balik Kisruh Freeport]

Sudirman menyatakan akan membongkar semua kongkalikong dalam kasus yang kini terkenal dengan istilah Papa Minta Saham itu. Dia mengaku akan memberikan kesaksian baru yang belum bisa terungkap di sidang Majelis Kehormatan Dewan beberapa waktu lalu.

“Saya akan berikan keterangan sejujur-jujurnya, sebagaimana di sidang MKD. Apabila ada tambahan pasti akan saya sampaikan,” ujarnya seraya masuk ke Gedung Bundar.

Sebelumnya, Kejagung telah memanggil dan memeriksa Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsoeddin. Bahkan Kejagung telah menyita telepon seluler milik Maroef yang digunakan untuk merekam pembicaraannya dengan Setnov dan pengusaha M Riza Chalid. (elf/JPG)

To Top