Dragon Ball GT Ungkap Semua Fakta Tersembunyi. Dari Bukan Karya Asli Toriayama Hingga Pembuat Model SS4 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Dragon Ball GT Ungkap Semua Fakta Tersembunyi. Dari Bukan Karya Asli Toriayama Hingga Pembuat Model SS4

FAJAR.CO.ID,  Siapa yang tak mengenal manga dan anime Dragon Ball. Karya fenomenal ini dibuat oleh mangaka terkenal Akira Toriyama. Yang menarik, hasil karya inilah kemudian memberi banyak inspirasi untuk para mangaka lain, seperti Masashi Kishimoto pencipta Naruto dan Eiichiro Oda pembuat One Piece.

Namun, ada sesuatu yang tertutup hingga kini. Kemahiran Akira Toriyama dalam menggarap karakter Son Goku Cs hingga menjadi anime tidak seratus persen. Ada kontribusi besar dari pihak lain.

BACA JUGA: Karakter Gohan Dibuang dalam Dragon Ball Super

Seperti yang diketahui, serial Dragon Ball GT merupakan salah satu seri Anime Dragon Ball yang tidak di buat langsung berdasarkan manga nya.

Kesuksesan Dragon Ball GT adalah  ide original dari para staff TOEI Animation. Sang mangaka Akira Toriyama beranggapan bahwa Dragon Ball GT sebagai side story dari seri Dragon Ball yang tamat yang menceritakan setelah pertarungan son goku dan teman-teman nya melawan iblis Buu.

BACA JUGA: Jurus Kamehameha Son Goku Terungkap Melalui Sains

Meski begitu, Akira Toriyama juga ikut andil dalam mengawasi desain para karakter dan pemilihan tiap judul dari “Dragon Ball GT”.

Anime Dragon Ball GT ini sendiri tayang hingga 64 episode, dan tidak ada perubahan pada karakter sebelumnya, dari seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z.

Pembedanya, penulisan alur cerita sudah sangat jauh berbeda . Dragon Ball GT ditulis oleh Atsushi Maekawa dan diproduksi oleh studio TOEI Animation. Dragon Ball GT juga tidak hadir dalam bentuk manga seperti seri yang lainnya. [NEXT-FAJAR]

Arti dari “GT” dalam anime adalah “Grand Touring”. Nama GT dipilih oleh Akira Toriyama yang merujuk pada petualangan Son Goku, Pan dan Trunks ketika mengelilingi luar angkasa untuk mencari Dragon Ball.

Dalam Dragon Ball GT, diperkenalkan pengenalan pertama kali sebuah karakter Super Saiyan 4, padahal ini bukanlah karya asli dari Akira Toriyama, melainkan dari rekaan Katsuyoshi Nakatsuru yang merupakan Chief character designer.  Dari situ, sang produser kemudian memvisualisasikan ide liarnya tentang bentuk transformasi Son Goku setelah Super Saiyan 3.

Meskipun pada akhirnya desain karakter Son Goku Super Saiyan 4 berhasil memikat para pencinta Dragon Ball, akan tetapi secara keseluruhan alur cerita Dragon Ball GT mendapatkan banyak sekali kritik negatif.

Mulai dari desain karakter yang dianggap tidak sesuai hingga gambar scan adegan pertempuran yang dinilai masih kekanak-kanakan.

Jadi, sekarang semua sudah jelas bahwa Anime Dragon Ball GT itu sendiri bukan karya asli dari Akira Toriyama. Dengan itulah alasan kenapa Dragon Ball GT memiliki banyak sekali perbedaan dengan anime Dragon Ball Z. Dan juga satu sebuah alasan kenapa Son Goku dalam Dragon Ball the Movie tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan 4 selama ini. (FO)

loading...
Click to comment
To Top