Ini yang Dibeberkan Sudirman Said ke Kejagung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini yang Dibeberkan Sudirman Said ke Kejagung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri ESDM Sudirman Said telah menepati janjinya untuk memberikan keterangan di Kejaksaan Agung (Kejagung), hari ini, Senin (7/12). Ia diperiksa terkait dugaan pemufakatan jahat Ketua DPR Setya Novanto, yang meminta saham PT Freeport Indonesia dengan imbalan perpanjangan kontrak karya.

Sudirman terpantau masuk gedung bundar Pidana Khusus Kejagung sekitar pukul 7.55 dan keluar pukul 9.00. Namun demikian, Sudirman mengaku sudah menyampaikan informasi mendasar kepada penyelidik seperti yang juga disampaikannya saat memberi keterangan di Mahkamah Kehormatan Dewan beberapa waktu lalu.

“Apabila ada diperlukan lagi (tambahan keterangan), kami hadir,” kata Sudirman di Kejagung, Senin (7/12).

[baca juga: Dipanggil Kejagung, Ini Pesan Jokowi ke Sudirman Said]

[baca juga: Giliran Papa Novanto Kecoh Wartawan]

[baca juga: Kejagung Masih Pikirkan Pemanggilan Luhut]

Ia mengaku menjelaskan dan mencocokkan serta diperdengarkan rekaman pembicaraan Setya Novanto, Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha Riza Chalid. Sudirman juga mengaku ditanya soal pertemuannya dengan Maroef. Namun, ia berdalih pertemuan itu hanya sebatas pekerjaan.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Elisier Sahat Maruli Hutagalung mengatakan, Sudirman baru dimintai keterangan karena sekarang masih proses penyelidikan. Lantas apa akan memanggil Setnov? Maruli menjawab diplomatis.

“Nanti kita lihat. Kalau penyelidikan belum bisa dikasih tahu,” ujarnya, Senin (7/12) di Kejagung. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top