Krisis Gas, Supir Ini Mengubah Mobilnya Jadi Kompor Unik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Krisis Gas, Supir Ini Mengubah Mobilnya Jadi Kompor Unik

FAJAR.CO.ID, UKRAINA – Seiring dengan meningkatnya krisis gas dan harganya yang juga semakin tinggi, banyak orang yang tertarik untuk mencari bentuk alternatif dari energi. Sebagaimana yang dilakukan beberapa supir asal Ukraina ini.

Beberapa supir asal Ukraina, akhirnya memanfaatkan mobil tua mereka untuk solusi dalam menggantikan gas. Dengan memanfaatkan kayu bakar, mobil mereka dirubah hingga menghasilkan gas dan dapat digunakan layaknya kompor.

Seperti dilansir dari Odditycentral.com, teknologi ini, sebenarnya bukan teknologi baru. Selama beberapa decade banyak orang telah menggukanan cara tersebut, terutama selama perang dunia satu. Sebelum akhirnya banyak para supir di Ukraina menggunakannya kembali sebagai alternative krisis gas.

Menurut Eugene Chernigov, seorang supir berusia 36 tahun, yang juga menafaatkan teknologi ini, mengaku jika dia telah berlaih menggunakan mobil tuanya sebagai kompor kurang lebih selama satu tahun. Chernigov mengaku bahwa ia mempelajari cara penggunaanya kompor alternative ini secara mendalam melalui internet. (mn)

loading...
Click to comment
To Top