Logistik-Pengamanan Pilkada di Maros Sudah Siap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Logistik-Pengamanan Pilkada di Maros Sudah Siap

FAJAR.CO.ID, MAROS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros mengklaim logistik pemilu sudah tersalur sesuai jadwal, rampung minimal sehari sebelum pencoblosan.

Ketua KPUD Maros, Ali Hasan menyebutkan terdapat enam item logistik yang rencananya disalurkan hingga ke TPS dalam dua hari kedepan.

Surat suara, bilik suara, kotak suara, dan perlengkapan TPS untuk diumumkan seperti daftar pemilih tetap, visi-misi calon, serta nama dan nomor urut calon.

“Sabtu lalu sudah rampung di enam kecamatan terjauh, Camba, Cenrana, Mallawa, Tompobulu, Tanralili, dan Moncongloe. Selebihnya rampung hari ini,” urainya, Senin 7 Desember.

Penyaluran logistik menggunakan mobil truk oleh staf KPUD, dengan pengawalan mobil patroli dari Polres Maros dan Dandim 1422. Pendistribusian ke 360 TPS ditarget selesai Selasa 8 Desember.

Polres Maros juga mulai menerjunkan personilnya di masing-masing TPS hari ini, Senin 7 Desember. Kabag Ops Polres Maros Kompol Ahmad Mariadi menjelaskan, Polres Maros menurunkan setidaknya dua per tiga kekuatan atau 463 personil, ditambah satu peleton dari Kodim 1422 Maros untuk mengamankan TPS.

“Kami tekankan agar anggota selalu menjaga netralitas sejak diterjunkan hingga berakhirnya tahapan di TPS. Kewaspadaan terhadap perkembangan situasi kita lakukan dengan mengoptimalkan kegiatan preventif,” kata Ahmad. (haris syah/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

To Top