Oknum Legislator Diduga Pelaku Money Politics di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Oknum Legislator Diduga Pelaku Money Politics di Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU – Penemuan beragam modus politik uang yang diduga dilakukan satu kubu kini giliran oknum anggota dewan yang terindikasi menjadi “otak” pelaku serangan fajar.

Berdasarkan informasi warga di Balusu, oknum anggota dewan berinisial RM tersebut menyebarkan beberapa orang terdekatnya untuk membagi-bagikan uang ke masyarakat Rp100 ribu. Bahkan yang dijadikan sasaran pendukung rivalnya.

Selain membagi-bagikan uang, istri oknum anggota dewan itu juga disebut-sebut mengantar tim salah satu pasangan untuk mendatangi rumah warga yang diduga mengantar sarung.

“Kita sementara data siapa-siapa saja yang sudah diberikan uang, dan kita akan mendengar kesaksian warga tentang keterlibatan tim itu,” kata tokoh masyarakat di Balusu, Muh Nasir, Senin 7 Desember.

[NEXT-FAJAR]

Selain di Balusu, politik uang yang terkesan dibiarkan Panwaslu dan jajarannya, juga sudah massif dibeberapa daerah. Seperti di Pao-pao, Lalolang, Tanete Rilau, serta di Pujananting. Begitu pun indikasi yang bakal dijalankan malam ini di Mallusetasi dan wilayah lainnya.

Satgas Anti-Politik Uang Kecamatan Balusu, Marwan menegaskan, sejak beberapa hari terakhir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan simpul-simpul relawan Idris Syukur-Suardi Saleh untuk menjaga dan memperketat pengawasan, termasuk mengintai setiap pergerakan kubu rival.

“Kita sudah siagakan tim dan relawan setiap desa maupun yang berbasis TPS untuk segera melaporkan kalau ada yang melakukan politik uang,” tandas Marwan.

Mengenai keterlibatan oknum anggotaa dewan beserta istrinya, pihaknya sudah memantau pergerakannya, termasuk mereka yang menjadi kaki-kakinya dalam mendistribusikan serangan fajar di sisa dua hari jelang pencoblosan.

[NEXT-FAJAR]

Khusus di wilayah lain, laporan dari beberapa Satgas dan relawan AIS, “serangan fajar” yang siap dibagikan, sebagian sudah didistribusikan ke tim dan relawannya, termasuk Pujananting.

“Semua pergerakan tim lain kita sudah awasi semua, termasuk mencatat plat mobil dan motor yang digunakan. Begitu juga oknum penyelenggara yang ingin bermain sudah kita intai,” tutup Koordinator Satgas Mallusetasi, Suardi. (rilis/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top