Pemerintah Harus Ambil Alih Freeport – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemerintah Harus Ambil Alih Freeport

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis meminta pemerintah bersikap tegas pada PT Freeport Indonesia. Menurutnya, pemerintah tidak perlu repot-repot menekan PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk segera melakukan divestasi sahamnya. Melainkan, langsung memutus tidak memperpanjang kontrak karya perusahaan tambang asal Amerika tersebut.

“Cukup tegaskan kalau pemerintah tidak akan memperpanjang kontrak lalu menunggu sampai 2021, ambil alih dan jadi pemilik penuh 100 persen,” kata Margarito melalui siaran pers, Senin (7/12).

Margarito menyatakan, penghentian kontrak itu harus dinyatakan tegas oleh pemerintah melalui Presiden Joko Widodo secara langsung. “Jangan pakai menteri, harus Jokowi langsung yang menyatakan keputusannya,” tegas Margarito.

[baca juga: Disinyalir Ada Lobi Politik di Balik Kisruh Freeport]

[baca juga: Pelanggaran Setya Novanto Terlalu Berat!]

[baca juga: Perpanjangan Kontrak Freeport Sarat KKN]

[baca juga: Divestasi Saham PT FI, Jangan Lakukan Cara Ini…]

Menurutnya, Jokowi juga harus bisa secara terbuka menjelaskan apa sebenarnya yang sedang terjadi di balik kekisruhan pencatutan nama saat ini. pasalnya, terlihat banyak kepentingan yang bermain dalam kasus yang dilakukan Setya Novanto tersebut.

“Kalau tidak, DPR bisa melakukan interpelasi kepada presiden guna membuka semuanya kepada publik,” tandasnya. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top