Ribuan Aremania Siap Serbu Sleman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ribuan Aremania Siap Serbu Sleman

FAJAR.CO.ID, MALANG – Aremania menjadi pelaku utama yang memotivasi pemain Arema Cronus di Jenderal Sudirman Cup 2015. Selama penyisihan, Singo Edan tak pernah kekurangan dukungan dan selalu dikelilingi belasan ribu Aremania. Laga 8 besar di Sleman, mungkin tidak akan sepadat laga penyisihan di Stadion Kanjuruhan.

BACA: Ozil: Ini Musim Terbaik Saya di Arsenal!

Namun, Aremania Jateng-DIJ tidak akan membiarkan timnya berjalan sendirian di 8 besar. Ahmad Firdaus, Aremania DIJ menyebut bahwa setidaknya ada 3000 Aremania di kawasan Jawa Tengah yang siap mendukung tim pujaannya.

“Kalau ditotal, Aremania Jateng-DIJ akan datang di laga hari Minggu lawan Persipura,” kata Idhos, sapaan akrabnya kepada Malang Post (Grup JPNN.com) kemarin.

Suporter yang menempuh pendidikan di Jogjakarta ini menyebut Aremania DIJ yang terdaftar sebenarnya hanya sekitar 400-an orang. Namun, Idhos mengakui banyak juga Aremania yang tiba-tiba muncul dalam pertandingan meskipun tak terdaftar dan tak terkoordinir. Aremania Jogjakarta saja, bisa mencapai 1000 orang.

“Untuk DIJ, mungkin total sekitar seribu orang, itu termasuk yang tak terdaftar dan tak terkoordinir,” ucap Idhos.

Selain itu, Aremania yang berasal dari seluruh penjuru Jateng berjumlah total sekitar 2000. Sehingga, Arema setidaknya bakal mendatangi Maguwoharjo dengan 3000 suporter yang mendukungnya.

Idhos menyebut bahwa kehadiran Arema di Jogjakarta adalah jawaban atas kerinduan suporter Jogjakarta yang ingin melihat lagi performa tim pujaannya. Selama JSC 2015, Aremania di daerah kekuasaan kesultanan hanya bisa menonton Arema dari layar kaca. Kehadiran Arema secara langsung di Maguwoharjo tak akan dilewatkan begitu saja.

Idhoes menyebut, Arema bakal menarik animo suporter Aremania dari seluruh daerah di Jawa. Biasanya, Aremania Jakarta, Jabar dan Jawa Timur langsung menggelar tur menuju Jateng. Suporter di Jogjakarta, secara khusus siap menyambut kehadiran Aremania Malang yang kabarnya juga siap menggelar tur.(fin/jon/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top