Sebelum Hadiri Sidang MKD, Papa Novanto Bertemu Orang Kepercayaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sebelum Hadiri Sidang MKD, Papa Novanto Bertemu Orang Kepercayaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto sempat menggelar pertemuan khusus di ruang kerjanya sebelum memberikan keterangan di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Senin (7/12) sore. Dia mengumpulkan orang kepercayaannya dari Fraksi Partai Golkar.

Di antara yang ikut pertemuan itu adalah staf khusus Setnov, Nurul Arifin, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Roem Kono, serta Robert Joppy Kardinal. Menurut Roem Kono, pertemuan itu diisi diskusi dan berdoa.

“Kita diskusi di dalam, dibahas, berdoa agar menjawab pertanyaan dengan baik. Salat dia (Setya, red),” ujar Roem Kono di depan ruang sidang MKD, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12).

Meski demikian, pertemuan itu juga dihadiri dua pimpinan DPR lainnya, yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah. “Di lantai tiga (ruang pimpinan DPR, red). Tapi lebih banyak bahas progaram DPR,” jelasnya.

[baca juga: Nota Pembelaan Papa Novanto Setebal 12 Halaman]

[baca juga: Ya Allah, Begini Komentar Megawati Terkait Kisruh Kontrak Freeport]

[baca juga: Ini yang Dibeberkan Sudirman Said ke Kejagung]

Roem Kono menjelaskan, Setnov masih mempersoalkan masalah legal standing Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pelapor dalam kasus itu. Setnov -sapaan Setya- juga mempersoalkan keabsahan rekaman yang diberikan. “Beliau berpijak pada aturan undang-undang, bukan prasangka dugaan,” imbuh Roem Kono.

Setnov juga telah menyiapkan alat bukti atau nota pembelaan. “Dia bawa map kok. Yang penting‎ dia punya surat lumayan tebal,” sebut Roem Kono yang mengaku sebagai sahabat Setnov itu.

Karenanya Roem Kono juga mengikuti Setnov hingga MKD. “Melihat sahabat sedang susah kita dampingi dong. Masa mau seneng-seneng saja sama dia tapi susahnya enggak?” ‎ujarnya.

Lantas apakah ada dukungan dari Dewan Pengurus Partai Golkar?  “Kita berkomunikasi melalui telepon dengan sekjen (Idrus Marham, red),” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top