Tahun Ini, Stadion Barombong Habiskan APBD Rp25 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tahun Ini, Stadion Barombong Habiskan APBD Rp25 Miliar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Stadion Internasional masih belum rampung. Target rampung di tahun 2018 tampaknya bakal sulit terealisasi. Pasalnya, pembangunan stadion di pinggir laut itu masih menunggu asupan dana dari pusat.

Kepala Bidang Sarana Prasarana, Penjaminan Mutu, dan Pemeliharaan Dispora Sulsel, Samsul Bahri mengungkapkan, anggaran dana pembangunan stadion sebagian besar memang hanya mengandalkan dana APBN.

“Untuk tahun ini (2015) kita hanya dapatkan anggaran dari pemprov sebanyak Rp25 miliar. Sementara untuk anggaran yang kita ajukan ke pusat, tidak cair. Alasannya karena dipakai untuk Sea Games kemarin,” terang Samsul saat dikonfirmasi, Senin 7 Desember.

Samsul merincikan, perkembangan pembangunan stadion hingga kini berkisar 86 persen. Itu dari pengerjaan tribun utara enam segmen dan tribun selatan sebanyak lima segmen. Tiang pancang sebelah barat juga sementara dirampungkan.

“Kita berharap semoga anggaran yang diajukan untuk tahun 2016 ke pusat bisa dicairkan. Masih ada tribun VIP yang juga butuh asuan dana,” harapnya. (imam rahmanto/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top