Ya Allah, Begini Komentar Megawati Terkait Kisruh Kontrak Freeport – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ya Allah, Begini Komentar Megawati Terkait Kisruh Kontrak Freeport

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri ikut mengomentari kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo oleh Ketua DPR Setya Novanto terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia (PTFI). Ketua umum PDI Perjuangan itu tidak menyangka keriuhan kasus yang kini kondang dengan sebutan Papa Minta Saham itu terus bergulir.

“Ini yang ribut-ribut urusan Freeport, itu baru satu loh. Hanya Freeport saja, ya Allah. Gak salah ributnya berkepanjangan gini?” ujarnya saat berpidato dalam simposium kebangsaan di MPR, Senin (7/12).

[baca juga: Ini yang Dibeberkan Sudirman Said ke Kejagung]

[baca juga: Dipanggil Kejagung, Ini Pesan Jokowi ke Sudirman Said]

[baca juga: Giliran Papa Novanto Kecoh Wartawan]

Megawati mengatakan, Indonesia sebenarnya bisa mendapat manfaat besar dari lahan tambang di Papua yang kini dikelola Freeport. Namun, katanya, justru bukan Indonesia yang menikmatinya. “Karena dari situ saja, berapa besar yang telah diambil. Makanya, founding father bilang kita bangsa besar,” ucapnya.

Megawati pun meyakini Indoensia mampu mengelola lokasi pertambangan di Tembagapura, Papua tanpa bantuan Freeport. “Bangun, kamu tuh bisa. Harus ulet, sabar, jujur,” ucap presiden kelima itu.

Karenanya, dia meminta ke Presiden Joko Widodo agar serius mewujudkan revolusi mental. Termasuk merevolusi mental di pemerintahan. “Makanya saya bilang ke Jokowi, kalau revolusi mental beneran ya revolusi mental. Tapi lihat sendiri dulu apa yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (dna/JPG)

Click to comment
To Top