Yukk… Coba Beberapa Varian Burger! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Yukk… Coba Beberapa Varian Burger!

Yukk… Coba Beberapa Varian Burger!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Resep yang berbeda dan unik tentu dibutuhkan tiap restoran. Hal tersebut untuk memberi suasana baru dan pilihan lebih banyak ke pengunjung.

Nah, Pisa Kafe dan Chefathi Cafe mengolah burger menjadi kuliner lezat menggoda. Tak hanya itu, varian burger juga telah banyak dikreasikan agar lebih dapat diterima oleh lidah masyarakat Indonesia, terutama penggunaan dagingnya, saus, hingga bentuk serta penyajiannya yang unik.

Demikian halnya Chefathi Resto & Café yang menjadikan burger menjadi salah satu menu andalannya, yang sudah dikreasikan dengan daging bebek. Chefathi memilih olahan daging bebek, karena beberapa makanan khas Sulsel terbuat dari olahan daging tersebut, seperti Nasu Palekko atau Dangko, dan Bebek Goreng.

“Burger merupakan jenis makanan westren, tetapi kita coba padukan dengan bahan baku bebek dengan rempah lokal. Kita inginkan cita rasa lokal, terutama rempahnya,” ujar pengelola Chefathi, Aliamin.

Olahan bebek tentu mempunyai cara olahan tersendiri agar menghasilkan cita rasa yang lezat. Apalagi, daging bebek berbeda dengan daging unggas lainnya. Bebek memiliki daging yang liat dan basah, tetapi rasanya gurih.

Lain halnya di Pisa Kafe, sajian unik black burger terbilang baru. Roti yang digunakan berwarna hitam. Irwandi sang Supervisior mengaku tidak usah ngeri dengan warna hitam itu.

“Pewarna makanan yang kita gunakan standar internasional. Rotinya tidak dibeli, tapi kita olah sendiri,” aku Wandi sapaan karibnya.

Untuk isinya, selain menggunakan daging sapi yang dipadu denganpir, bumbu rempah, bawang bombai, seledri, dan saus rahasia sungguh pas di lidah. “Enak dimakan hangat-hangat, kita tambahkan keripik singkong dan letusen salad,” jelasnya.

loading...
Click to comment
To Top