Dari Target 4000, BNN Provinsi Jateng Baru Rehabilitasi 2000 Pengguna Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dari Target 4000, BNN Provinsi Jateng Baru Rehabilitasi 2000 Pengguna Narkoba

TEMANGGUNG – Dari target 4.000 rehabitasi penggunan narkoba selama 2015 ini, BNN Provinsi Jateng saat ini baru merabilitasi 2.000 penggunan narkoba. Minimnya kesadaran penggunan untuk rehab dan masih terbatasnya jumlah tempat rehabilitasi di Jateng menjadi kendala tersendiri untuk proses rehabiliatasi penggunan narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjend Pol Amrin Remico saat kunjungannya ke Kantor BNN Kabupaten Temanggung dalam rangka evaluasi dan monitoring, Senin (7/12 ) mengatakan pada tahun 2016 mendatang upaya rehabilitasi akan terus dilanjutkan guna mengikis jumlah peredaran narkoba di berbagai kalangan. Yakni dengan menggencarkan operasi yustisi yang menyasar sejumlah kalangan, instansi, swasta, maupun sekolah.
“Sisa 2.000 rehabiltasi pengguna narkoba akan kita teruskan pada tahun 2016 nanti, kita tetapa akan berupaya untuk target tersebut bisa terpenuhi,” katanya.
Ia mengakui masih lemahnya kesadaran para pengguna narkoba untuk rehabilitasi yang masih rendah menjadi salah satu kendala proses penyembuhan para pengguna narkoba. Selain itu pada tahun 2015 lalu tempat rehabiltasi seperti RSUD juga masih sangat terbatas.
“Pada tahun 2016 mendatang kita akan mendorong agar setiap RSUD di kabupaten di Jawa Tengah bisa dijadikan tempat rehabilitasi,“ katanya.
Menurutnya, berdasar data yang ada, khusus di wilayah Jateng sendiri terdapat tiga jenis narkoba yang mendominasi peredaran. Yakni ganja, shabu-shabu, dan ekstasi.
“Seiring belum adanya keterbukaan serta kesadaran dari para pengguna, maka langkah pemberantasan juga akan terus kami gencarkan,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top