Gedung Sentra IKM Bakal Hadir di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gedung Sentra IKM Bakal Hadir di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Makassar kecipratan dana alokasi khusus (DAK) 2016 sekira Rp1,5 miliar. Dana tersebut rencananya digunakan dalam membangun sentra industri kecil dan menengah.

Kadis Perindag Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim membenarkan hal itu. Menurutnya, DAK tersebut terbilang minim untuk membangun sentra IKM yang pertama di Kota Makassar.

“Harapan kami 2016 ini itu bisa terealisasi. Tetapi lokasi bangunan belum ada. Sehingga memang DAK ini kita alokasikan dulu untuk pengadaan sarana dan prasarana,” katanya, Senin 7 Desember.

Sarana tersebut lanjut dia, seperti alat tenun, dan beberapa alat industri kecil dan menengah. “Intinya harapan kami dapat terealisasi, tentunya butuh support dari APBD,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi B, Basdir menilai sangat penting mengingat di beberapa daerah di Indonesia, sentra IKM menjadi wadah untuk mengairahkan perekonomian.

“Kan lucu kalau Kota Makassar tidak memiliki sentra IKM ini. Makanya, tidak usah langsung jadi. Bertahap dululah,” bebernya. (fadhly ali/zainuddin saleha)

loading...
Click to comment
To Top