Ini Janji Cabup Kalatiku di Torut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Janji Cabup Kalatiku di Torut

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Mengusung tema perubahan, pasangan calon Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro) menegaskan sikapnya siap mewujudkan harapan masyarakat.

Satu di antaranya ketidakmampuan petahana membangun kantor bupati, gedung DPRD, RSUD, dan kantor SKPD permanen di Toraja Utara.

“Sudah tujuh tahun kita mekar dari Tana Toraja, tapi belum satupun kantor mampu dibangun. Kantor SKPD totalnya 28, sewa semua. Bahkan rumah sakit kita belum difungsikan,” ujar Cabup Kalatiku Paembonan Rabu 8 Desember.

Karena itu, dia menjanjikan mewujudkan harapan warga tersebut, setidaknya dua tahun kepemimpinan mereka. “Kita maksimalkan anggaran pusat. Saya 32 tahun PNS di Depdagri, saya tahu bagaimana daerah membutuhkan anggaran pusat,” bebernya.

Kala juga menyatakan siap memaksimalkan anggaran pendidikan dan kesehatan 20 persen dari APBD, serta peningkatan kesempatan kerja warga yang diperkuat di sektor pertanian.

“Dulu kita pemasok utama sayuran ke Makassar, sekarang tidak lagi. Seangakatan saya dulu 30 persen masuk Unhas, sekarang sisa dihitung jari. Ini semua akan kita benahi,” bebernya. (nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

To Top