Ini Pesan Persaudaraan Idris Syukur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pesan Persaudaraan Idris Syukur

FAJAR.CO.ID, BARRU – Jelang pencoblosan pilkada Barru, 9 Desember, kandidat bupati Andi Idris Syukur meluangkan waktu menyampaikan pesan bijak ke masyarakat dan ajakan pada para rivalnya. Berikut pesan Bupati Barru 2010-2015 itu yang diterima redaksi, Selasa 8 Desember.

Saudaraku….

Pesta demokrasi di Kabupaten Barru kini memasuki masa pencoblosan. Tepat, 9 Desember 2015, masyarakat yang memiliki hak pilih akan menyalurkan suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tentu saja harapan kita, rakyat menjatuhkan pilihan ke calon bupati dan wakil bupati yang memang dianggap layak melanjutkan kemajuan yang sedang dirasakan di daerah kita tercinta.

Tahapan sosialisasi dan kampanye yang dibentangkan penyelenggara selama 3 bulan terakhir, semoga saja menjadi kesempatan bagi saudara-saudara kita untuk mendengar visi-misi, program, maupun mengenal para kontestan.

[NEXT-FAJAR]

Masa depan daerah kita, setidaknya untuk lima tahun ke depan ditentukan 9 Desember. Salah menentukan sikap, dampaknya tentu saja bagi masyarakat secara umum. Olehnya itulah, mari kita memilih pemimpin sesuai nurani kita, tanpa terpengaruh dengan intimidasi, politik uang, atau segala bentuk kecurangan.

Sebagai kandidat, segala usaha dan kemampuan sudah kita jalankan lewat gagasan, serta program. Begitu pun pembelajaran politik bagi rakyat, kami berusaha tunjukkan, terlepas dari kekurangan kami sebagai manusia.

Tanggung jawab dan komitmen menciptakan pilkada yang damai, serta bersama-sama menjaga suasana kondusif terus kami rawat melalui kesantunan berpolitik, maupun lewat kesabaran menanggapi berbagai isu-isu politik hitam.

Saudaraku, saya menaruh harapan besar agar kita bersama-sama menggunakan hak pilih kita. Siapapun pilihannya,mari kita saling menghargai dan menghormati. Tali silaturahmi jangan terputus hanya karena kita berbeda.

[NEXT-FAJAR]

Izinkan saya juga, dari lubuk hati yang dalam menyampaikan permintaan maaf jika ada kata dan tingkah yang tak berkenan selama tahapan pilkada digelar di kabupaten kita tercinta ini.

Kepada Bapak Malkan Amin, Andi Anwar Aksa, Adhan, dan anakda Andi Salahuddin Rum, saya ulurkan tangan untuk tetap menjadi saudara’ta. Kita boleh terlibat rivalitas selama ini, tapi tentu tujuan dan niat kita sama, yakni mengabdikan dan mewakafkan diri menjadikan Barru lebih baik.

Percayalah, sekencang apapun isu yang berhembus selama pilkada, disengaja atau tidak sengaja untuk menyudutkan saya, Insya Allah tidak akan saya pendam apalagi berusaha untuk membalasnya.

Mari kita berikhtiar dan memohon petunjuk kepada Sang Khalik atas niat baik kita mewakafkan diri. Mari kita bergandengan tangan kembali, siapapun yang ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati Barru 2016-2021. (rilis/FAJARONLINE)

To Top