Insya Allah, Kasus Papa Minta Saham Segera Naik Tahap Penyidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Insya Allah, Kasus Papa Minta Saham Segera Naik Tahap Penyidikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski belum ada hasil dari sidang Mahkamah Kehormatan DPR (MKD), pihak Kejaksaan Agung tetap terus mendalami dugaan pemufakatan jahat Ketua DPR Setya Novanto, yang diduga meminta saham PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Yang pasti arahnya ke sana (penyidikan). Insya Allah penyidikan ketika dipandang cukup melakukan dugaan korupsi,” tegas Jaksa Agung Prasetyo saat dihubungi wartawan, Selasa (8/12).

Dia mengatakan, saat ini anak buahnya tengah giat melakukan langkah penyelidikan. Hal itu untuk mengumpulkan fakta dan bukti awal untuk bisa menaikkan kasus ini ke penyidikan. Karenanya, ia tak ingin berandai-andai siapa yang bakal dijerat sebagai tersangka.

[baca juga: MKD Jemput Rekaman Asli Papa Novanto di Kejagung]

[baca juga: Papa Novanto Minta Jangan Berikan Pandangan Menyesatkan]

[baca juga: Papa Novanto Harus Dicopot dari Posisi AKD]

“Nanti ketika penyidikan itu baru akan ditentukan siapa-siapa tersangkanya,” tegas mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan kepada siapapun yang diduga terkait dengan kasus ini. Termasuklah Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid. “Pihak manapun yang kami pandang perlu untuk dimintai keterangan  akan kami mintai keterangan,” tegasnya. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top