Jaksa Agung: Presiden Marah itu Manusiawi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jaksa Agung: Presiden Marah itu Manusiawi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jaksa Agung M Prasetyo ikut berkomentar mengenai kemarahan Presiden Joko Widodo terkait pencatutan namannya oleh Ketua DPR Setya Novanto yang meminta jatah saham PT Freeport Indonesia. Menurut kader Partai NasDem itu, mencatut nama presiden sama saja merusak wibawa negara.

“Kalau memang presiden marah itu manusiawi, namanya dicatut,” tegas Prasetyo, Selasa (8/12).

Saat ini Kejagung tengah menyelidiki dugaan pemufakatan jahat Setnov dan pengusaha Riza Chalid. Meski demikian, Prasetyo menegaskan, pengusutan ini bukan karena presiden marah. “Ini bukan delik perintah, bukan delik aduan. Jadi tidak benar (karena presiden marah),” ungkap Prasetyo.

[baca juga: Fraksi PPP Sudah Tak Percaya Setya Novanto]

[baca juga: Oalah, Ternyata Riza Chalid Sudah Tinggalkan Indonesia]

[baca juga: Yaelah Ini Toh Alasan MKD Belum Juga Panggil Riza Chalid]

Dia menegaskan, pemberitaan media juga menjadi permulaan Kejagung untuk melihat adanya indikasi pemufakatan jahat tersebut. Menurut dia, dalam penegakan hukum harus profesional dan obyektif. “Kami mengerjakan apa yang bisa dikerjakan sesuai dengan konteks hukum dan harus ada bukti,” katanya.

Kejagung juga sudah menelaah rekaman percapakan Setnov, Riza dan Presdir PT FI Maroef Sjamsoeddin. “Ada masalah yang prinsip dan signifikan, itu bukan obrolan biasa,” tegasnya.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top