Jelang Pencoblosan, Luthfi Ingatkan Profesionalisme – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jelang Pencoblosan, Luthfi Ingatkan Profesionalisme

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi II DPR RI, Luthfi Andi Mutty meminta penyelenggara pilkada di 11 daerah menjaga profesionalisme dan netralitas mereka.

Itu disampaikan Luthfi saat melakukan pemantauan terkait kesiapan pelaksanaan pilkada serentak di Luwu Timur (Lutim), siang tadi, Selas 8 Desember.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu menyebutkan, pantauan kesiapan pilkada merupakan bagian dari tugas DPR di bidang pengawasan. Hasilnya, secara umum pemungutan suara besok sudah siap digelar.

“Baik secara teknis oleh KPU selaku penyelenggara, maupun non teknis seperti dukungan pengamanan,” terang Luthfi.

[NEXT-FAJAR]

Luthfi menyebutkan, beberapa hal harus tetap menjadi perhatian, sebagai langkah antisipasi seperti dukungan daya listrik oleh PLN. Kepada KPUD, petugas KPPS dan Panwas agar bekerja profesional.

Jangan mau tergoda dengan iming-iming dari kandidat atau tim sukses. Karena kualitas Pilkada sangat ditentukan oleh profesonalisme penyelenggara.

Di sisi lain, Luthfi juga memberi apresiasi secara khusus terhadap sikap tegas aparat kepolisian yang akan menindak tegas pihak-pihak yang menganggu proses Pilkada serentak di Indonesia.

Polri tentu telah belajar banyak dari beberapa kali pelaksanaan Pilkada berakhir rusuh di berbagai daerah, disebabkan kelengahan dan sikap kurang waspada.

“Semoga Pilkada kali ini berlangsung aman, damai, dan akan melahirkan pimpinan daerah yang amanah,” pungkas Ketua Pokja Fraksi Nasdem di Baleg DPR RI ini. (nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

To Top