Kapolres Janji Tegur Polsek Bantimurung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kapolres Janji Tegur Polsek Bantimurung

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono berjanji bakal menegur aparat di Polsek Bantimurung, terkait insiden dilarangnya awak media meliput dan mengambil gambar saat peristiwa tewasnya mahasiswa UVRI di Biseang Laborro’ (Bislab) Maros.

Hal tersebut disampaikan Lafri usai menerima keluhan awak media atas perlakuan Kanitreskrim Polsek Bantimurung, AKP Mappiare, yang melarang pers meliput peristiwa itu. “Nanti saya tegur Kanitres dan saya ingatkan Kapolseknya untuk memberikan baketnya,” kata Lafri, Selasa 8 Desember.

Sebelumnya, seorang mahasiswa peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Akbar Alwi (20) meregang nyawa di Bislab Maros, Senin 7 Desember lalu. Dia diduga kelelahan akibat mengikuti materi diksar.

Awak media yang hendak mengambil keterangan dari pihak puskesmas dan kepolisian, dihalang-halangi oleh Kanitreskrim Polsek Bantimurung, AKP Mappiare. “Teman-teman polisi dan perawat di puskesmas ini saja tidak boleh masuk. Tidak boleh ada yang ambil gambar ya,” katanya sembari menghalau awak media.

Akibatnya belum ada keterangan resmi dari puskesmas maupun pihak kepolisian mengenai penyebab pasti tewasnya mahasiswa tersebut. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top