‘Korupsi Kok Terus! Ayo Ditinggalke, Iling Ning Kubure’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

‘Korupsi Kok Terus! Ayo Ditinggalke, Iling Ning Kubure’

DEMAK – Belasan aktivis antikorupsi di wilayah Kabupaten Demak menggelar aksi untuk memperingati hari antikorupsi. Mereka menempelkan ribuan stiker ‘Antikorupsi’ di sejumlah perkantoran instansi pemerintahan maupun perkantoran penegak hukum di Kota Wali, Senin (7/12) siang.

Dalam kegiatan yang digagas oleh Forum Komunikasi Rakyat dan Mahasiswa Demak (FKRMD) dan Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) ini melibatkan belasan orang.
Ketua PB Imade Demak M Taufik menuturkan aksi penempelan stiker bertuliskan sindiran ‘Korupsi Kok Terus! Ayo Ditinggalke, Iling Ning Kubure’ ini dalam rangka menyambut momentum Hari Anti Korupsi sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.
Menurut Taufik, lewat stiker ini, para aktivis yang ada di wilayah Demak berusaha mengingatkan kepada siapapun agar tidak menyelewengkan uang negara sepeserpun.
“Setidaknya stiker berjumlah seribu kami bersama belasan peserta aksim, menempelkan stiker mulai dari pendopo, kantor SKPD, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, kecamatan serta kantor-kantor mitra pemerintahan,” kata Ketua PB Imade, M. Taufik kepada Rakyat Jateng.
Sementara Ketua FKRMD M. Rifai,S.Sos.I pada kesempatan ini mendesak aparat penegak hukum di Kabupaten Demak bisa lebih optimal lagi dalam menyelesaikan kasus korupsi. Jangan sampai karena sesuatu hal, katanya, penanganan kasus korupsi menjadi berhenti di tengah jalan.
“Dan kasus korupsi di Demak seperti Pasar Bintoro, bedah rumah, kelautan, hibah bansos, dan kasus diknas harus segera dituntaskan. Tidak boleh berhenti karena intervensi maupun lainnya. Pada momentum hari anti korupsi sedunia 9 Desember ini kami menyeru Tinggalkan korupsi dan eling kuburmu,” kata Rifai.
Kegiatan tersebut dilanjutkan pada malamnya menggelar aksi teatrikal di halaman kantor DPRD Kabupaten Demak dengan tema Rebuplik Mayat. (fiz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top