“Mereka Serang Rp 350 Ribu, KitaTindis dengan Rp 400 Ribu” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

“Mereka Serang Rp 350 Ribu, KitaTindis dengan Rp 400 Ribu”

FAJAR.CO.ID, GORONTALO – Jelang hari pemilihan, aroma praktik politik uang makin kuat di tiga kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo. Para tim sukses kasak-kusuk membahas uang yang disebar. Perbincangan di kalangan anggota DPRD di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mengakui politik uang makin kencang.  Berkembang kabar, satu suara dibandrol hingga Rp 350 ribu.

Iinformasi terbaru yang dirangkum Radar Gorontalo (Jawa Pos Group) dari kalangan tim sukses, hari-hari ini adalah puncak permainan politik uang.

“Kalo dorang ba serang Rp 350 ribu, torang mo tindis noh, Rp 400 ribu per suara (Jika ada yang melakukan serangan fajar Rp 350 ribu, kami akan lawan dengan Rp 400 ribu per suara, red),” demikian perbincangan di sejumlah tim sukses, terkait politik uang ini.

[baca juga: Yuk Intip Kekayaan Calon Kepala Daerah di Sultra, Siapa yang Paling Tajir?]

[baca juga: Terima Serangan Fajar Rp 100 Ribu Setara dengan Rp 55 per Hari]

Anggota Panwaslu Kabupaten Gorontalo, Ismail Wantu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa praktek politik uang menjadi salah satu prioritas yang akan diawasi. “Iya, justru itu kami (Panwas, red) menyiagakan anggota di titik-titik rawan,” ungkap Ismail, tadi malam.

Dia berharap jika ada masyarakat yang menemukan praktek politik uang, segera laporkan ke Panwas, disertai bukti-bukti pendukung. “Jangan sampai hanya fitnah. Dan bila terbukti, maka kami tidak akan segan-segan langsung  memprosesnya sesuai aturan yang berlaku,” tegas Ismail Wantu. (rg-50/sam/jpnn)

To Top