Papa Novanto Minta Jangan Berikan Pandangan Menyesatkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Papa Novanto Minta Jangan Berikan Pandangan Menyesatkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto tak mau menanggapi  kemarahan Presiden Joko Widodo atas kasus dugaan pencatutan namanya untuk meminta jatah dari PT Freeport Indonesia (PTFI). Menurut kuasa hukum Setya, Firman Wijaya, kliennya memilih fokus pada posisinya sebagai terlapor dalam dugaan pelanggaran etika yang kasusnya disidangkan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) itu.

“Kita harap semua pihak menghormati dan makanya Setnov tidak pernah mau untuk menanggapi,” ujar Firman di DPR, Selasa (8/12).

Dia menegaskan bahwa Setnov pun berkukuh tidak mengakui adanya dugaan pencatutan nama presiden sebagaimana laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD. Firman juga membantah anggapan bahwa kliennya melakukan pemufakatan jahat dalam kasus yang kini dikenal dengan sebutan Papa Minta Saham itu.

[baca juga: Papa Novanto Harus Dicopot dari Posisi AKD]

[baca juga: Sebelum Hadiri Sidang MKD, Papa Novanto Bertemu Orang Kepercayaan]

[baca juga: Nota Pembelaan Papa Novanto Setebal 12 Halaman]

Karenanya, Setnov tidak mau menanggapi opini yang berkembang. Setnov tetap merasa dirinya sebagai representasi DPR. “Itu spirit beliau sebagai suara representatif dewan. Tidak boleh memberikan pandangan yang misleading (menyesatkan, red) atau opini yang tidak jelas. Dia tidak mau menanggapi,”‎ pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo- kemarin (7/12) menunjukkan kemarahannya seiring perkembangan kasus yang menyeret Setnov itu. Jokowi merasa sudah ada upaya mencatut lembaga kepresidenan untuk mencari keuntungan.

“Saya enggak apa-apa dikatain presiden gila, presiden sarap, presiden koppig (keras kepala, red), ndak apa-apa. Tapi kalau sudah menyangkut wibawa mencatut meminta saham sebelas persen itu yang saya enggak mau,” tegas Jokowi. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top