Paslon Kaboro Paling Kaya Sekaligus Paling Miskin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Paslon Kaboro Paling Kaya Sekaligus Paling Miskin

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Dari empat kandidat yang memperebutkan posisi bupati dan wakil bupati Toraja Utara, tercatat paslon nomor urut satu Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro) menjadi pasangan paling kaya, sekaligus paling miskin di pilkada ini.

Itu lantaran harta kekayaan cawabup Yosia Rinto Kadang tercatat paling banyak sebesar Rp14,88 miliar dan cabupnya Kalatiku Paembonan sebagai kandidat paling miskin dengan harta hanya dikisaran Rp4,3 miliar

Sementara pesaingnya, paslon nomor urut dua Frederik Batti Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk (Sobat) masing-masing mencatatkan harta kekayaan senilai Rp6 miliar dan Rp7,3 miliar.

Harta terbesar Yosia Rinto berasal dari satu usaha kontraktor yang dimiliki secara pribadi, dengan nilai jual tahun 2011 mencapai Rp12,4 miliar lebih. Lainnya adalah harta tidak bergerak berupa tiga bidang tanah sebilai Rp1,6 miliar.

Data ini merupakan pelaporan harta kekayaan atau LHKPN terbaru dua paslon tersebut. Yakni per Juli 2015 sesuai yang diumumkan KPK, dan wajib dipublikasikan rinciannya oleh paslon bersangkutan paling lambat dua hari sebelum pencoblosan 9 Desember. Namun dua paslon ini merekomendasikan ke KPU Torut mempublikasikannya melalui media massa atau website sejak malam tadi.

“Rincian kekayaan ini wajib diumumkan ke publik. Soal isi dan nominal di dalamnya di luar penelaan kami,” kata anggota KPU Maryanto, Selasa 8 Desember. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top